Ingin Menurunkan Berat Badan, Hindari 5 Buah Berikut!

Banyak yang beranggapan bahwa buah adalah sumber makanan rendah kalori dan menyehatkan. Dan itu memang benar namun tidak semua buah, kenapa ? karena pada dasarnya beberapa jenis buah mengandung kadar gula yang banyak sama halnya dengan coklat. Mungkin banyak yang belum tahu bahwa tidak hanya lemak atau karbohidrat yang dapat mempengaruhi berat badan tetapi juga gula.

Sebuah penelitian terbaru mengatakan bahwa jika kita mengonsumsi makanan kaya gula maka akan memicu berat badan (kegemukan) meningkat. Hal itu didasari pada kandungan gula yang dapat merangsang otak dalam hal ini meningkatnya nafsu makan yang berlebihan sehingga dampaknya tentu sudah pasti berat badan naik drastis.
Menurunkan berat badan


Jika sudah begitu tentu program diet yang kamu rencanakan dengan matang akan sia-sia bukan? Oleh sebab itu disini kami merangkum jenis buah apa saja yang mengandung kadar gula tinggi sehingga paling tidak kamu bisa menghindarinya atau minimal membatasi untuk mengonsumsinya.

1. Pisang

Buah pisang tentu sangat populer di kalangan masyarakat indonesia karena memang mudah didapatkan plus harganya yang terjangkau. Pisang biasanya dijadikan sebagai buah pembuka maupun penutup saat jamuan makan.

Dan mungkin banyak yang belum tahu bahwa kandungan gula pada pisang (per 100g) sebesar 12 g. Sangat cocok buat kamu yang ingin menambah berat badan.

2. Alpukat

Kalau sudah berbicara alpukat tentu enaknya dibuat jus dicampur gula plus susu. Tanpa keduanya alpukat akan terasa hambar dan karena itulah mengonsumsinya akan meningkatkan berat badan terlebih lagi kandungan kalori pada buah alpukat cukup besar yaitu 227 kcal.

3. Anggur

Kandungan gula pada buah anggur lebih besar dari pisang yaitu 16 g. Telebih lagi mengonsumsi anggur secara berlebihan dampaknya sangat buruk untuk kesehatan karena kulit anggur sulit dicerna, bijinya dapat mengencangkan usus dan kadar asamnya bisa merusak gigi.

4. Pir

Buah kaya akan air ini memang sangat pas dimakan siang hari saat dimana tenggorokan terasa kering. Bauh pir mengandung kadar gula sebesar 10 g, lebih sedikit memang. Tapi ia dapat mengganggu kinerja usus sehingga terkadang membuat kamu mengalami sembelit.

5. Durian

Buah tropis satu ini banyak diburu para pencinta durian saat musim panen tiba. Namanya sendiri diambil dari bentuk buahnya yang banyak durinya. Namun mengonsumsinya dalam jumlah yang banyak akan berpengaruh pada tubuh, selain "mabuk durian" berat badanmu akan meningkat dari sebelumnya. Durian mengandung kalori sebesar 147 kcal dan karbohidrat sebesar 27 g.

Nah dari apa yang sudah kita bahas diatas kunci sukses dari program dietmu adalah mengetahui jenis makanan apa saja yang boleh maupun tidak boleh dimakan. Dan meskipun boleh tentu kamu tetap perlu membatasinya karena sesuatu yang berlebihan tentu tidak baik. Dan ingat untuk tetap rutin berolahraga ya.